:: Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh :: Selamat datang di website resmi Masjid Amal Bakti - Puncak Sekuning - Palembang :: Semoga isi dari website ini bisa bermanfaat untuk kita semua :: Terima kasih atas kunjungannya :: Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh ::
===========================================================
===========================================================

Senin, 03 Oktober 2011

Ahli Ibadah dan Seorang Wanita


Dari Abu Dzar, Rasulullah SAW bersabda,
“Seorang ahli ibadah dari Bani Israil beribadah kepada Alloh SWT di biaranya selama 60 tahun. Suatu ketika, hujan turun ke bumi dan menjadikannya hijau. Rahib keluar dari biaranya dan berkata, ‘Seandainya saya turun dari biara ini dan berdzikir kepada Alloh SWT, niscaya saya akan menambah kebaikan saya.

Dia kemudian turun sambil membawa sepotong atau dua potong roti. Ketika berjalan-jalan dia bertemu dengan seorang wanita. Dia terus-menerus berbicara dengannya dan terlena tak terduga sehingga ia pun menggaulinya.

Setelah itu, ia terjaga. Rintikan hujan jatuh dan ia mandi. Kemudian seorang peminta datang, dia memberikan isyarat untuk minta sepotong atau dua potong roti tersebut. Kemudian dia mati

Lalu ditimbanglah ibadahnya yang 60 tahun dengan dosa perzinahan. Ternyata lebih berat dosa zinanya dibanding kebaikannya. Kemudian ditimbang sepotong atau dua potong roti dengan kebaikannya dan lebih berat kebaikannya, sehingga ia diampuni.” (HR. Ibnu Hibban no. 820)

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar